HASHFI, AGHNI MAULA (2017) Perancangan Media Promosi Pandanaran Hotel Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Pandanaran Hotel Semarang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan. Perencanaan yang dilakukan adalah merancang media promosi periklanan yang tepat dan efektif kepada konsumen Pandanaran Hotel Semarang. Menurunnya tingkat hunian kamar Pandanaran Hotel Semarang menyebabkan terjadinya penurunan omzet di tahun 2014 ke-2015. Sehingga dibutuhkan media promosi untuk memperkenalkan Pandanaran Hotel Semarang di kalangan masyarakat Semarang dan sekitarnya. Media promosi ini akan dibuat dengan cara yang berbeda dengan kompetitornya yaitu menggunakan teknik fotografi. Perencanaan iklan komersial ini dilakukan agar tepat segmentasi dan efektif menggunakan SWOT sebagai alat penentu strategi kreatif dan marketing yang pada akhirnya hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Kegiatan promosi periklanan yang dilakukan dengan media utamanya adalah Billboard dan menggunakan media pendukung seperti advertorial surat kabar, poster, brosur, branding mobil, x-benner, kalender dan bantal leher. Melalui perancangan media promosi ini Pandanaran Hotel Semarang menjadi perusahaan yang dicari oleh masyarakat Indonesia, terutama di kota Semarang.
Actions (login required)