RIZKI, APRILIANTO NUGROHO (2017) Perancangan Media Iklan Kacamata Kayu Produksi Motka Wooden Sunglasses Kudus. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Pada era modern saat ini, kacamata mulai berkembang bukan hanya untuk alat bantu penglihatan saja dan sudah cukup banyak diproduksi kacamata untuk pelengkap fashion. Motka Wooden Sunglasses merupakan produsen kacamata kayu yang terdapat di Kabupaten Kudus. Produk kacamata ini mempunyai berbagai jenis model dan variasi bahan. Produk kacamata kayu ini tergolong baru dan belum terlalu dikenal oleh masyarakat Indonesia. Hal ini menyebabkan penjualan produk kurang maksimal.Maksud dari penelitian ini adalah untuk merancang media iklan yang sesuai untuk kacamata kayu Motka Wooden Sunglasses. Pengambilan data dilakukan menggunakan cara observasi dan wawancara serta metode pendekatannya adalah metode analisis SWOT. Analisis SWOT yang dihasilkan adalah dengan menunjukkan kelebihan produk pada variasi bahan dan engsel kacamata yang lebih fleksibel sehingga tidak mudah rusak.Desain yang akan digunakan pada media iklan menggunakan konsep simpel dan tidak banyak ornamen supaya pesan dapat mudah tersampaikan kepada target audiens. Sebagai alat bantu media utama iklan adalah digital poster yang akan diposting pada media sosial instagram dengan sistem endorse.Selain itu juga menggunakan media pendukung yaitu majalah, katalog, x-banner,t-shirt, stiker dan akun media sosial instagram dan twitter.Pembuatan iklan ini perlu dilakukan supaya produk kacamata kayu Motka Wooden Sunglasses dapat lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia khusunya anak muda melalui media-media yang telah ditentukan.
Actions (login required)