MOCHAMMAD, KURNIAWAN HARTANTYO (2017) PERANCANGAN KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN PASAR MEBEL INTERNASIONAL PT.KUDUS KARYA PRIMA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Persaingan pasar mebel saat ini semakin luas dan ketat. Dengan adanya media internet seperti website dan sosial media , produk mebel lebih mudah untuk dijual. Tanpa adanya media internet, sebuah perusahaan akan sulit untuk memenangkan persaingan pasar mebel internasional. Dengan media internet seperti website atau sosial media sebuah perusahaan dapat menampilkan keunggulan produk dan melakukan promosi lainnya. Perusahaan juga bisa lebih dekat dengan audience dengan menerima kritik dan saran melalui website atau sosial media. Perancangan dibuat untuk memenangkan persaingan pasar mebel internasional ini menggunakan metode kualitatif .Metode observasi, dokumentasi, wawancara dan literatur merupakan metode yang perancang pilih untuk menemukan data dan informasi. Untuk metode analisis, perancang menggunakan analisis SWOT untuk memfokuskan masalah. Hasil analisa , perancang memanfaatkan kerjasama PT.Kudus Karya Prima dengan Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan yaitu dengan terjualnya 1 produk berarti pembeli ikut menyumbang 10 bibit untuk membantu konservasi . Perancangan yang akan dilakukan melalui media internet dan media cetak, diharapkan dengan melakukan strategi yang terarah dengan penggunaan media komunikasi visual yang komunikatif serta efektif akan dapat mempermudah sekaligus mempercepat komunikasi ke sasaran yaitu pasar internasional mengenai keunggulan produk mebel PT.Kudus Karya Prima dibandingkan dengan produk mebel lain.
Actions (login required)