UDiNus Repository

RANCANGAN SISTEM INFORMASI MONITORING IMUNISASI DASAR PADA BAYI BERBASIS WEB DI PUSKESMAS TLOGOSARI WETAN SEMARANG TAHUN 2017

IDVIA, ZATADINI MAZAYA (2017) RANCANGAN SISTEM INFORMASI MONITORING IMUNISASI DASAR PADA BAYI BERBASIS WEB DI PUSKESMAS TLOGOSARI WETAN SEMARANG TAHUN 2017. Skripsi,Fakultas Kesehatan.

[img]
Preview
PDF
Download (3694b) | Preview

    Abstract

    Laporan imunisasi cakupan imunisasi yang tidak valid dan sistem informasi imunisasi yang ditulis secara manual menjadi masalah pada Puskesmas Tlogosari Wetan Semarang. Tujuan pembuatan sistem informasi pelaporan imunisasi dasar berbasis web untuk mendukung pelaporan imunisasi dengan memanfaatkan sistem informasi kesehatan berupa website yang mempermudah pembuatan laporan. Metode penelitian yang digunakan ialah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian menggunakan design science research untuk membantu dalam mengidentifikasi masalah dalam kesehatan dan menyajikan desain database untuk mendukung pengembangan sistem kesehatan. Hasil dari penelitian ini ialah sebuah rancangan sistem informasi pelaporan imunisasi dasar pada bayi yang berbasis web, sehingga mempermudah petugas dalam mengelola laporan dan menghemat waktu dalam pembuatan laporan. Saran untuk mengimplementasikan sistem maka di perlukannyan sosialisai bagi petugas dalam menjalankan sistem informasi pelaporan imunisasi dasar berbasis web.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
    Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
    Divisions: Fakultas Kesehatan
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 15:59
    Last Modified: 13 Dec 2017 15:59
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22538

    Actions (login required)

    View Item