NIRMALA, NINGSIH AGUSTIA (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Smartphone Oppo dengan Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pengguna Smartphone Oppo di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Smartphone Oppo yang memiliki berbagai keunggulan baik dari sisi brand, kamera, promosi nasional dan lainnya dengan berbagai keunggulan tersebut, maka tingkat resiko kegagalan dapat dikurangi. Manajemen perusahaan di tuntut untuk lebih cermat dalam menentukan strategi bersaingnya, serta diharapkan dapat mempertahankan serta meningkatkan keputusan pembelian sehingga akan dapat tercipta loyalitas konsumen yang mana merupakan salah satu tujuan dari suatu perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas konsumen pengguna smartphone Oppo dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening (Studi Kasus pada Pengguna Smartphone Oppo di Semarang) adapun populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sebagai pengguna sekaligus yang melakukan pembelian di smartphone Oppo Store Plaza Simpang Lima, Lantai.2 No.31, Semarang dan Paragon Mall, Lantai.3 No.11, Semarang. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang terlebih dahulu di uji dengan menggunakan SPSS uji validitas, reliabilitas dan asumsi klasik dengan menggunakan purposive sampling dan sampel 105 konsumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara keputusan pembelian terhadap loyalitas konsumen.
Actions (login required)