IANATUZZULFAH, (2017) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Converse dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi pada Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap minat beli dan keputusan pembelian sepatu merek Converse. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, yang dibagikan kepada konsumen pengguna sepatu merek Converse di Universitas Dian Nuswantoro Semarang dengan jumlah sampel 206. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling, dengan salah satu metodenya adalah purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kualitas produk, harga, dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sepatu merek Converse di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Variabel kualitas produk dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel Harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu merek Converse di Universitas Dian Nuswantoro Semarang.
Actions (login required)