EVA, AFRIANI (2017) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening pada Pengguna Sepeda Motor Honda di Demak. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada pengguna sepeda motor Honda di Demak. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, yang dibagikan kepada pengguna sepeda motor Honda di Demak dengan jumlah sampel 205. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling, dengan salah satu metodenya adalah purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.
Actions (login required)