UDiNus Repository

Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, dan Kompensasi terhadap Kinerja Guru SMK Negeri 1 Warungasem dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening

NURUL, ERAWATI (2017) Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, dan Kompensasi terhadap Kinerja Guru SMK Negeri 1 Warungasem dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3879b) | Preview

    Abstract

    Sekolah didirikan untuk mencapai tujuan utama yang telah disepakati, maka sekolah perlu mempunyai guru dengan kinerja yang baik dan memuaskan. Dalam mencapai kinerja yang baik, perlu adanya motivasi kerja, disiplin kerja, dan kompensasi yang baik pula. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara motivasi kerja, disiplin kerja, dan kompensasi terhadap kinerja guru SMK Negeri 1 Warungasem dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Responden penelitian ini terdiri dari 52 guru SMK Negeri 1 Warungasem. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampling jenuh. Model persamaan tersebut diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS for windows versi 20. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas dengan Cronbach Alpha, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan analisis hipotesis diperoleh bahwa motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, dan kepuasan kerja berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja guru. Dari hasil penelitian ini kompensasi adalah variabel yang memberikan pengaruh terbesar terhadap kepuasan kerja.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:24
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22791

    Actions (login required)

    View Item