GALUH, PUTRI INSANI (2017) Analisis Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian yang mempengaruhi Loyalitas Pengecer Bumbu Tabur Venus di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Pemasaran telah menjadi minat semua orang. Mereka memasarkan barang, jasa, properti, orang, tempat, acara, informasi, ide, maupun organisasi. Guna mempertahankan posisi nya di mata para konsumen, para pemasar senantiasa menciptakan sebuah ide dan inovasi yang mampu menarik minat para pelaku pasar. Tujuan penelitian ini dilakukan guna untuk meneliti variabel harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian yang mempengaruhi loyalitas pengecer bumbu tabur venus di kota semarang. Penelitian data ini menggunakan kuisioner dengan jumlah sampel 182 pengecer di wilayah kota semarang. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan probability sampling, dengan salah satu metode yang digunakan adalah simple random sampling. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi AMOS 22. Hasil penelitian ini adalah : (1) harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengecer.
Actions (login required)