ZACHROTUN, FITRIANA (2017) Pengaruh Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Planet Surf Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Distro merupakan peluang usaha yang cocok yang sedang digemari anak muda. Perbedaan yang mendasar antara distro dan toko pakaian lainnya adalah keekslusifannya, artinya distro tidak membuat barang dengan jumlah yang banyak. Cara pemasaran distro pun sedikit berbeda, yaitu dengan memanfaatkan jaringan teman ataupun komunitas anak muda. Komunitas anak muda lebih memilih berbelanja di distro karena mempunyai kelebihan yaitu tuntutan pergaulan, ekslusif dan kualitas. Banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada Distro yaitu produk, harga, distribusi dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli pakaian Planet Surf, Jl. Pemuda No. 118, Mal Paragon, Lt. 2 No. 29, Semarang yang jumlahnya tidak diketahui dan sampel yang diambil 100 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non acak jenis purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Produk terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Distribusi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4). Promosi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Actions (login required)