UDiNus Repository

Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah (Studi pada BMT Wiradesa di Kabupaten Pekalongan)

STIFANI, PURNAMA RISKA (2017) Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah (Studi pada BMT Wiradesa di Kabupaten Pekalongan). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3603b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah pada BMT Wiradesa di Kabupaten Pekalongan. Pengumpulan data di penelitian ini dilakukan melalui metode survey dengan jenis penelitian kuantitatif dengan menyebar kuisioner kepada nasabah yang menabung di BMT Wiradesa Kabupaten Pekalongan dan metode analisis data dilakukan dengan SPSS, menggunakan software SPSS 20. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Uji kualitas data ditentukan dengan menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Hasil analisis menunjukan bahwa : 1). variabel bukti fisik dan jaminan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. 2). variabel kehandalan, daya tanggap, empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. 3). variabel daya tanggap, empati, jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. 4). variabel bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. 5). variabel kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:27
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:27
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22860

    Actions (login required)

    View Item