DIMAS, SAMARTA WEGA (2017) Pengaruh Bauran Pemasaran 4P Terhadap Keputusan Pembelian Mini 4WD Merek Tamiya di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Keputusan pembelian merupakan suatu tindakan konsumen untuk melakukan pemenuhan hasrat atau kebutuhan mereka. Hal ini mempengaruhi perusahaan dalam menarik konsumen sehingga perusahaan mereka menjadi pilihan dalam melakukan keputusan pembelian. Strategi marketing mix atau bauran pemasaran terdiri dari 4 (empat) aspek : product, price, place, promotion. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah apakah variabel product, price, place, promotion dari elemen bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian tamiya mini 4wd di Semarang? Tujuan penelitian ini untuk Menganalisis pengaruh variabel product, price, place, promotion dari elemen bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian tamiya mini 4wd di Semarang. Populasi dalam penelitian ialah masyarakat di Kota Semarang dan masyarakat yang telah mengunakan dan pernah membeli produk Tamiya Mini 4wd. Peneliti menentukan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Product, Price, Place, Promotion, terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Actions (login required)