FARIS, ROHMAN NUR (2017) Dampak Lokasi, Bukti Fisik, Store Atmosphere dan Variasi Merchandise pada Keputusan Pembelian di Swalayan "ADA" SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Di Indonesia banyak didirikan pasar modern. Berdasarkan data, market share Superindo Hero, Griya dan ADA mengalami penurunan. Namun demikian, market share ADA mengalami penurunan yang terkecil dan peringkatnya paling rendah. Dengan adanya fenomena tersebut, menunjukkan bahwa ADA terjadi permasalahan yang layak untuk dianalisis. Obyek penelitian ini adalah Pasar Swalayan ADA Semarang. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian di Swalayan ADA Semarang, di antaranya lokasi, bukti fisik, store atmosphere dan variasi merchandise. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh lokasi, bukti fisik, store atmosphere dan variasi merchandise terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Pasar Swalayan ADA Semarang dan sampel yang diambil 100 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non acak jenis purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa lokasi, bukti fisik, store atmosphere dan variasi merchandise terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Actions (login required)