ARJUNA, PRIYADI AZIZ (2017) Kualitas Produk, Promosi dan Citra Merek dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Mobil Suzuki APV di Kota Tegal. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Saat ini kendaraan jenis Multi Purpose Vehichle (MPV) banyak disukai oleh masyarakat karena memiliki kelebihan yaitu mampu mengangkut banyak penumpang atau barang dan sebagai mobil keluarga. Di Indonesia banyak ditawarkan berbagai merek mobil jenis MPV seperti Toyota (Avanza dan Innova), Daihatsu Xenia, Suzuki APV, Nissan Grand Livina dan Isuzu Panther. Namun demikian, berdasarkan market share berbagai merek mobil, terdapat satu merek mobil yang termasuk kelas menengah (1.500 CC) namun market sharenya cenderung menurun yaitu Suzuki APV yaitu dari 8,8% tahun 2014 menjadi 6,5% tahun 2015 bahkan menurun lagi menjadi 4,0% tahun 2016. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan konsumen untuk melakukan pembelian Suzuki APV relatif rendah. Banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya kualitas produk, promosi dan citra merek. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas produk, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Suzuki APV di Tegal yang jumlahnya tidak dapat diketahui secara pasti dan sampel yang diambil 100 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non acak jenis purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Kualitas produk terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Promosi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Citra merek terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Actions (login required)