UDiNus Repository

Dampak Desain, Harga dan Promosi pada Keputusan Pembelian Honda Tiger

RONDI, FIRNANDO (2017) Dampak Desain, Harga dan Promosi pada Keputusan Pembelian Honda Tiger. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3824b) | Preview

    Abstract

    ABSTRAKSI Saat ini ditawarkan sepeda motor dari berbagai jenis, salah satunya jenis sport. Berdasarkan perkembangan market share sepeda motor sport dari tahun 2014 - 2016, Honda Tiger mengalami penurunan yang signifikan (drastis), dari 15,7% tahun 2014 menjadi 9,7% tahun 2015 bahkan menjadi 5,9% tahun 2016. Banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian, seperti desain, harga dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh desain, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah pengguna Honda Tiger di Kabupaten Pati yang tidak diketahui secara pasti dan sampel yang diambil 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non acak jenis purposive sampling. Jenis datanya data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan sebelumnya diuji dengan uji instrumen (validitas dan reliabilitas) dan uji asumsi klasik (normalitas, heteroskedastisitas dan multikolinearitas). Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Desain terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Promosi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:29
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22908

    Actions (login required)

    View Item