UDiNus Repository

Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Ricky Mumbul Daya Semarang

PRISKA, SANTOSO INDRIYANI (2017) Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Ricky Mumbul Daya Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3771b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan, motivasi kerja, disiplin kerja, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan dari PT. Ricky Mumbul Daya Semarang. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode sensus. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dianalisis dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, disiplin kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, dan lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, serta secara bersama-sama kepemimpinan, motivasi kerja, disiplin kerja dan lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Dalam penelitian ini, variabel kepemimpinan merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap kinerja karyawan, diikuti variabel lingkungan kerja, disiplin kerja dan yang terakhir adalah motivasi kerja. Saran dalam penelitian ini adalah perusahaan harus lebih meningkatkan pemberian motivasi bagi karyawan agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan, misalnya dengan mengikutsertakan karyawannya dalam program pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan perusahaan atau dari luar perusahaan agar karyawan dapat menyegarkan pikiran.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:29
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22911

    Actions (login required)

    View Item