JACKULYN, MIRAJ NUARISRA (2017) Pengaruh Harga, Promosi, Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Shampo Sunsilk di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian shampo sunsilk di Semarang yang meliputi harga, promosi, citra merek dan kualitas produk. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari hasil wawancara dan kuisioner dengan 100 repsonden di Semarang. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan program SPSS 16.0. Hasil dari penelitian adalah 1) Harga berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian 2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 3) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 4) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Besarnya koefisien determinasi dapat dilihat pada Adjusted R Square sebesar 0,803. Hasil ini mengandung pengertian bahwa kemampuan harga, promosi, citra merek, dan kualitas produk dalam menjelaskan keputusan pembelian adalah sebesar 80,3% (0,803 x 100%), sementara 19,7% (100%- 80,3%) keputusan pembelian dijelaskan oleh faktor-faktor lain di luar harga, promosi, citra merek, dan kualitas produk.
Actions (login required)