YUNI, ISMIATI (2017) Pengaruh Komunikasi dan Persepsi Harga terhadap Kepercayaan dan Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Smartphone Merek Vivo di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini mengambil obyek pada konsumen yang menggunakan produk smartphone merek Vivo di kota Semarang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh komunikasi dan persepsi harga terhadap kepercayaan dan dampaknya pada loyalitas konsumen dalam pembelian smartphone merek Vivo di kota Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada sampel penelitian sebanyak 200 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang menggunakan produk smartphone merek Vivo di kota Semarang dengan pertimbangan atau kriteria antara lain : telah menggunakan Vivo minimal 3 bulan. Metode analisis data menggunakan SEM (structural equation model) dengan menggunakan software AMOS V.20. Hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan, (2) Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan, (3) Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, (4) Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Konsumen, (5) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen.
Actions (login required)