DONI, KURNIAWAN KHOIR (2017) Perancangan Media Visual Iklan Lumberjack Untuk Mengenalkan Produk-produk Kepada Masyarakat Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Lumberjack merupakan perusahaan yang membuat produk kerajinan dalam bentuk frame, jam dinding, pot kaktus, rak dinding dan tempat pensil. Perusahaan yang baru berdiri pada 5 Mei 2016. Lumberjack merupakan produk ramah lingkungan yang menggunakan bahan-bahan dari sisa meubel. Sisa bahan meubel tersebut memiliki kualitas kayu yang bagus, diolah menjadi produk yang berkualitas memiliki nilai ekonomi yang tinggi, menampilkan tekstur dan pola serat dari kayu tersebut tampak jelas tanpa adanya penghilangan tekstur tersebut dari bahan-bahan cat. Namun akhir-akhir ini jumlah konsumen yang didapat tidak sesuai dengan target. Minimnya komunikasi terhadap konsumen dirasa sangat berpengaruh atas kondisi tersebut. Oleh karena itu perlunya media visual yang disampaikan melalui iklan sehingga dapat meningkatkan jumlah konsumen agar omset penjualan naik. Perancangan iklan ini menggunakan metode pengumpulan data kualitatif, sumber data primer dan sekunder data primer dengan melalukan wawancara, observasi, sedangkan sekunder didapatkan melalui internet, kepustakaan dan dokumentasi, data tersebut kemudian dianalisis dengan SWOT untuk mengetahui strategi yang paling tepat untuk merancang iklan. Program media yang digunakan berupa Website sebagai media utama, Video, Stiker, Poster, Sosial media dan Paper bag sebagai media pendukung. Perancangan iklan dengan menggunakan produk Lumberjack yang menarik para konsumen Lumberjack bernuansa modern, simple dan natural dari produk tersebut dengan harga yang terjangkau.
Actions (login required)