UDiNus Repository

APLIKASI PENCARIAN RUTE TERDEKAT TAMBAL BAN AREA SEMARANG MENGGUNAKAN ALGORITMA BELLMAN-FORD PADA PERANGKAT SMARTPHONE BERBASIS ANDROID

AGUNG, INDRAWAN DENI (2017) APLIKASI PENCARIAN RUTE TERDEKAT TAMBAL BAN AREA SEMARANG MENGGUNAKAN ALGORITMA BELLMAN-FORD PADA PERANGKAT SMARTPHONE BERBASIS ANDROID. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3833b) | Preview

    Abstract

    Dalam penelitian ini di lakukan penerapan perhitungan Algoritma Bellman-Ford yang bertujuan untuk mencari jalur terpendek lokasi tambal ban area semarang. Algoritma Bellman-Ford dapat digunakan untuk menghitung jarak terpendek dari suatu titik pada sebuah graph berbobot dan sumber menghitung semua jarak perpendek berawal dari satu titik node. Kebocoran ban menjadi masalah bagi pengguna kendaraan bermotor. Karena dengan bocornya ban, maka perjalanan pengendara akan terganggu. Oleh karena itu pengendara sesegera mungkin harus menemukan lokasi tambal ban. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa tidak di setiap pinggir jalan terdapat tambal ban. Pengendara akan kesulitan mencari lokasi tambal ban terdekat dengan posisi pengendara. Sehingga dibutuhkan media informasi yang dapat menampilkan atau memberitahukan lokasi tambal ban terdekat dengan posisi pengendara ketika mengalami kebocoran ban. Penulis mengembangkan sebuah aplikasi untuk mencari rute terdekat tambal ban area semarang dengan menggunakan Algoritma Bellman-ford, aplikasi ini dapat digunakan untuk pencarian lokasi tambal ban di kota semarang saat pengendara mengalami kebocoran ban.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:44
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:44
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23080

    Actions (login required)

    View Item