ALFIRA, HAPSARI PUTRI (2017) Perancangan media promosi untuk memperkenalkan clothing Specta Wear. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Specta Wear adalah UKM bidang clothing yang fokus membuat dan menjual produk kaos batik clothing. Specta Wear berdiri pada September 2015, masih berumur kurang dari 2 tahun.Oleh sebab itu, Specta Wear masih belum dikenal masyarakat sehingga target pendapatan belum tercapai. Lebih jauh lagi, untuk dapat bersaing dengan dengan kompetitor, Specta Wear memerlukan perancangan media promosi yang efektif agar dikenal masyarakat. Prosesnya dimulai dari penulis melakukan penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif seperti wawancara, observasi, dan studi literatur. Selanjutnya dari data yang sudah didapat, penulis menganalisis data menggunakan metode SWOT. Hasil analisis tersebut menghasilkan strategi perancangan media promosi yang efektif untuk memperkenalkan Specta Wear. Media promosi tersebut adalah konten media, flyer, banner, x-banner, hang tag, kalender, topi, keychain, totebag, nota pembelian, shopping bag, envelope F4, voucher diskon. Penggunaan perancangan media promosi ini diharapkan dapat memperkenalkan produk batik clothing Specta Wear kepada masyarakat yang lebih luas.
Actions (login required)