DICKY, RIZALDI (2017) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI MUSEUM KERETA API AMBARAWA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN LOKAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Saat ini industri pariwisata merupakan salah satu faktor pendorong berputarnya roda perekonomian suatu daerah. Terlebih lagi bagi daerah yang memiliki banyak objek wisata didalamnya, sektor pariwisata menjadi keunggulan tersendiri yang patut dibanggakan dan dijaga oleh daerah tersebut agar menjadi semakin baik kedepannya. Salah satunya adalah objek wisata yang terletak dikota Ambarawa, Jawa Tengah disana terdapat sebuah objek wisata yang menawarkan wisata yang menggabungkan antara wisata sejarah dan wisata alam yang dikemas menjadi satu. Tempat wisata itu adalah Museum Kereta Api Ambarawa dan itu sangat menarik bagi masyarakat yang biasanya mendapatkan dua sektor wisata tersebut secara terpisah. Pada Tugas akhir ini menjelaskan perancangan media promosi untuk Museum Kereta Api Ambarawa yang disebabkan minimnya media promosi yang dimiliki oleh pihak museum dan turunnya jumlah pengunjung museum dalam beberapa bulan terakhir. Oleh karena itu penulis ingin membuat media promosi lain yang lebih efektif, efisien, sekaligus menarik. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi serta metode pendekatannya adalah metode analisis SWOT. Media utama yang dibuat berupa Video dan media penunjang seperti Catalog, Merchendise, Social Media, Website, Poster, X banner. Dalam makalah ini dijelaskan bagaimana susunan serta rancangan, pembuatan media promosi Museum Kereta Api Ambarawa.
Actions (login required)