DOCA, MAYESTI VESTALIA (2017) Upaya Mempromosikan Kimono Modern Viora Wrap sebagai Gaya Fashion Wanita Modern. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Kimono merupakan pakaian tradisional jepang yang kini banyak diadaptasi sebagai baju tidur di Indonesia. Sebuah brand Viora Wrap asal Semarang ingin mengubah kimono menjadi pakaian yang bisa dipakai untuk jalan-jalan, namun dalam pemasaran produknya Viora wrap mengalami beberapa kendala yaitu target market nya yang berusia 20-30 tahun kurang aware dengan produknya, Diketahui dari konsumen yang menghadiri booth pameran Viora Wrap dan membeli produknya kebanyakan adalah ibu-ibu umur 40-50 tahun, Oleh karena itu Viora Wrap membutuhkan sebuah upaya untuk mempromosikan produknya agar dapat menjadikan wrap menjadi gaya busana wanita modern terutama target pasar Viora Wrap yaitu umur 20-40 tahun. Perancangan ini menggunakan metode kualitatif, data-data diperoleh menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode SWOT. Dari kesimpulan analisis SWOT maka terpilihlah strategi dalam upaya untuk mempromosikan Viora Wrap adalah mengenalkan produk kepada calon konsumen bahwa Viora Wrap adalah baju untuk jalan-jalan pada saat event-event besar seperti Idul Fitri, Hari Natal, Hari kasih sayang dan sebagainnya, karena budaya masyarakat Indonesia yang membeli baju baru pada saat event-event tersebut. Media promosi yang dipilih ialah media yang dibutuhkan Viora Wrap saat promosi online yaitu Instagram Ads dan media pendukung pada saat pameran berlangsung seperti X-banner dan MMT. Visualisasi media promosi adalah menggunakan animated poster yang terdiri dari elemen-elemen fotografi, ilustrasi digital dan typografi untuk memperkuat tema desain promosi.
Actions (login required)