AGLIN, PRAHADELA (2017) PERANCANGAN ULANG VISUAL IDENTITY SPESIAL BAKSO MAKNYUSS PATI. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Spesial Bakso Maknyuss Pati berdiri tahun 2014. Didirikan oleh Imam Nur Kholis seorang anak dari orang tua yang bekerja dalam bidang jasa pemotongan hewan Sapi (Jagal Sapi). Sekarang semakin bertambahnya waktu sang pemilik mulai membuka cabang di beberapa tempat. Untuk dapat bersaing dengan kompetitor lain Spesial Bakso Maknyuss harus memiliki identitas sebagai daya tarik perusahaan untuk mempengaruhi minat konsumen. Namun identitas yang ada saat ini masih kurang konsisten penerapannya sehingga menjadikan kendala perusahaan untuk berkembang. Dari permasalahan yang ada maka dibuatlah perancangan ulang visual identity Spesial Bakso Maknyuss. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif yang meliputi wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan brainstorming. Hasil dari perancangan ulang visual identity ini berupa GSM, logo, stationary, seragam, nota, menu, kalender dan packaging. Dengan adanya visual identity yang baru diharapkan dapat diterapkan secara konsisten oleh perusahaan agar dapat memvisualisasikan identitas perusahaan secara baik sehingga dapat memperkuat posisi Spesial Bakso Maknyuss untuk dapat bersaing dengan kompetitor lainnya.
Actions (login required)