MUHAMMAD, SAIFAN WIDYAN (2017) PENJUALAN MAKANAN KHAS SEMARANG PADA TOKO RUMAH KALKA BERBASIS WEB. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Toko Rumah Kalka adalah sebuah usaha yang menjalankan bisnis dalam bidang jasa makanan khas Semarang. Berdasarkan survey yang telah dilakukan saat ini sistim penjualan dan pengelolaannya masih perlu ditingkatkan, yaitu dengan membuat sistem pemesanan dan penjualan yang komunikatif dan informative. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini, adalah membuat website rumah Kalka untuk mengembangkannya menjadi toko makanan yang memiliki jaringan pembeli yang semakin luas yang mencakup tidak hanya wilayah Semarang tapi juga luar kota Semarang. Data yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini meliputi data primer dan data sekunder. Metode penelitian yang digunakan adalah studi lapangan dan studi kepustakaan. Studi lapangan meliputi pengamatan, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan studi kepustakaan dilakukan dengan penelitian kepustakaan yang relevan dengan masalah tersebut, data yang didapat kemudian dianalisisDengan dibuatnya web ini pihak toko rumah kalka sudah dapat melakukan pemasaran dan penjualan produknya secara online, pembeli yang ingin melakukan pembelian makanan juga sudah dapat melakukan secara online tanpa harus datang langsung, proses pemasaran dan penjualan online makanan pada toko rumah kalka dapat efisien dan efektif, selain itu juga dapat menghemat pemakaian kertas.
Actions (login required)