CHRISTIANTO, HARSADI (2017) Perancangan Media Promosi Produk ThisAble Beauty Care sebagai Upaya Mewujudkan Program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif untuk Disabilitas. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
ThisAble Beauty Care adalah produk yang diprakasai oleh ThisAble Enterprise dalam rangka upaya mewujudkan program pemberdayaan ekonomi kreatif untuk disabilitas. Fenomena pemasaran terjadi di Indonesia membuat produk ThisAble Beauty Care kesulitan dipasarkan secara luas. Perancangan media promosi produk ThisAble Beauty Care bertujuan untuk mempromosikan produk hasil karya penyandang disabilitas ke pangsa pasar secara luas. Media promosi dirancang sesuai dengan branding ThisAble Enterprise sebagai bisnis sosial memberdayakan penyandang disabilitas melalui program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif. Perancangan media promosi produk ThisAble Beauty Care ini dilakukan melalui perencanaan media yang efektif dengan menggunakan metode kualitatif dan SWOT untuk menentukan strategi kreatif dan pemasaran agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Berdasarkan hasil wawancara dan analisis SWOT menyatakan bahwa ThisAble Enterprise menjajaki kerjasama dengan perusahaan dan mengikuti event-event untuk mempromosikan produk ThisAble Beauty Care ke khalayak secara luas. Kegiatan promosi periklanan yang dilakukan adalah iklan visual seperti brosur, pamflet, backdrop dan banner karena produk ThisAble Beauty Care lebih banyak dipromosikan melalui acara-acara yang diselenggarakan dan diperluaskan ke pangsa pasar seperti mall-mall di Jakarta, Century, Go-Massage, tempat SPA, dan sebagainya. Dengan media promosi produk ThisAble Beauty Care mampu meningkatkan penjualan sekaligus memberdayakan program ekonomi kreatif untuk disabilitas.
Actions (login required)