UDiNus Repository

ANALISA PERFORMA PENENTUAN LOKASI GEOGRAFIS DENGAN FITUR PLACE PICKER PADA PLATFORM ANDROID (Studi Aplikasi InTouch PT. SIBA SURYA)

RANDY, PRATAMA ARI (2017) ANALISA PERFORMA PENENTUAN LOKASI GEOGRAFIS DENGAN FITUR PLACE PICKER PADA PLATFORM ANDROID (Studi Aplikasi InTouch PT. SIBA SURYA). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3947b) | Preview

    Abstract

    Location based service atau layanan berbasis lokasi adalah istilah umum yang sering digunakan untuk menggambarkan teknologi yang digunakan untuk menemukan lokasi perangkat yang pengguna gunakan. Layanan ini menggunakan global positioning system (GPS) dan cell-based location dari Google. Pada PT. SIBA SURYA, diperlukan adanya sistem geo tagging untuk memberikan informasi gangguan yang dapat menghambat perjalanan sopir. Place Picker merupakan fitur dari Google untuk developer yang ingin mendapatkan informasi mengenai tempat berdasarkan lokasi pengguna saat ini. Dengan Place Picker kita dapat mengolah data yang diperoleh berupa latitude, longitude dan informasi lain yang akan dikonversikan menjadi marker peringatan pada peta sopir dan Planner. Dalam penelitian ini, penulis melakukan analisa terhadap performa fitur Place Picker pada platform android jika diterapkan pada prosessor multi core. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil, prosessor Octa-Core mempunyai performa terbaik dengan mencatat waktu eksekusi tercepat 0,002893Ms dan memakan memori 2,36Kb.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:51
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:51
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23218

    Actions (login required)

    View Item