UDiNus Repository

PERENCANAAN ENTERPRISE ARCHITECTURE SISTEM PERSEDIAAN DARAH MENGGUNAKAN FRAMEWORK TOGAF PADA PALANG MERAH INDONESIA CABANG PATI

HANITA, FAHMA AULIYA (2017) PERENCANAAN ENTERPRISE ARCHITECTURE SISTEM PERSEDIAAN DARAH MENGGUNAKAN FRAMEWORK TOGAF PADA PALANG MERAH INDONESIA CABANG PATI. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3952b) | Preview

    Abstract

    Pemanfaatan Sistem Informasi sangat penting dalam suatu proses bisnis karena ketika suatu perusahaan atau organisasi berkembang semakin besar dan tingkat operasionalnya semakin rumit dan kebutuhan fungsionalnya terutama pada data, teknologi dan aplikasi yang semakin besar. Palang Merah Indonesia Cabang Pati merupakan suatau organisasi dalam melayani masyarakat, belum memanfaatkan SI/TI untuk mendukung bisnisnya, seperti pelayanan masyarakat. Oleh karena it, dibutuhkan perancangan enterprise architecture (EA) yang menghasilkan keselarasan antara SI/TI dan kebutuhan bisnis. Pada penelitian ini, perancangan enterprise architecture dibuat dengan menggunakan metode TOGAF ADM (The Open Group Architecture Framework Architecture Development Method) yang terdiri dari beberapa tahapan yaitu Preliminary, Architecture Vision, Architecture Business, Information Architecture, Architecture Technologi, Opportunities and Solution, Migration Planning, Implementation Governance dan Architecture Change Management yang akan menghasilkan blueprint arsitektur bisnis, arsitektur aplikasi, arsitektur data, arsitektur teknologi, analisa gap serta implementasi untuk Palang Merah Indonesia Cabang Pati.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:54
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:54
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23249

    Actions (login required)

    View Item