ABDILLAH, SYAFAAT DWI (2017) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI `AYAM GEPREK IDOLA" DI KOTA SEMARANG`. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Ayam Geprek IDOLA adalah sebuah warung makan yang mangangkat menu special ayam geprek, tidak hanya itu Ayam Geprek IDOLA warung ayam geprek yang pertama kota di Semarang, berdiri sejak tahun 2014.Ayam Geprek memiliki tempat yang luas dan nyaman. Ayam Geprek IDOLA bertempat di Pleburan Tengah No 24, Semarang. Dari tahun ke tahun banyak bermunculan pesaing – pesaing yang sama seperti perusahaan ini dengan menjual ayam geprek, dan mulai dari situlah menurunnya omset. Mulai berdiri sampai saat ini Ayam geprek IDOLA belum pernah melakukan promosi selain grand opening, maka dari itu banyak konsumen yang beralih ketempat yang lain. Oleh karna itu perlunya perancangan media promosi yang dapat memenangkan persaingan diantara warung ayam geprek yang lain agar dapat memenuhi target. Perancangan promosi ini menggunakan metode pengumpulan data kualitatif dengan melakukan observasi, dan studiliteratur data tersebut kemudian dianalisisi dengan SWOT untuk mengetahui strategi kreatif dan pemasaran produk yang dijual sehingga memperoleh konsep promosi yang efektif. Media promosi digunakan berupa Poster (media social) untuk media utamanya dan media pendukungnya berupa pin, mug, stiker, kalender, korek api, kartu nama, tempat tisu, dan gantungan kunci. Perancangan promosi dengan pembuatan media dapat mengenalkan dan meningkatkan omset Ayam Geprek IDOLA.
Actions (login required)