ERWINDHA, DARAJAT PUSPA (2017) PERANCANGAN ULANG VISUAL BRANDING UNTUK MENINGKATKAN CITRA MEREK DONNA DI CEPU. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Donna berdiri sejak 31 Januari 2010, nama “Donna” sendiri diambil dari kependekan nama pemilikyaitu Donie dan Erna.Identitas visual yang dimiliki Donna masih kurang, serta tidak konsistennya penerapan identitas visual di beberapa media membuat pesan yang ingin Donna sampaikan sebagai merek snack sehat yang berkualitas tidak tercapai di kalangan konsumen.Donna sebagai pelopor seharusnya mampu lebih unggul dari kompetitornya,dari permasalahan yang ada maka perlu adanya perancangan ulang visual branding.Perancangan yang dibuat bertujuan untuk menyampaikan citra/kesan visual Donna sebagai merek snack sehat berkualitas melalui perancangan ulang visual branding. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini yautu menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif dari wawancara, observasi, studi pustaka serta analisis yang digunakan yakni analisis SWOT dan analisis brainstorming, sedangkan kuantitatif dari hasil kuesioner.Perancangan ini menggunakan teori visual branding, teori logo, dan teori warna yang diterapkan pada media aplikasi yang kreatif dan efektif.Dalam perancangan ini logo merupakan elemen yang utama. Media pendukung perancangan ini adalah kemasan produk, kartu nama, seragam karyawan, x-banner, brosur, nota, kantong plastik.
Actions (login required)