UDiNus Repository

MEMAHAMI MOTIVASI PERILAKU IMITASI FASHION KOREA SELATAN DI SEMARANG

LORENCIA, TIRTASARI (2017) MEMAHAMI MOTIVASI PERILAKU IMITASI FASHION KOREA SELATAN DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4041b) | Preview
    [img] Image (JPEG)
    Download (0b)
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (449Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (308Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (161Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (1179Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (316Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (282Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (84Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (161Kb) | Preview

                      Abstract

                      Korea Selatan merupakan negara yang terkenal akan fenomena K-wave, yakni makanan, musik, fashion, budaya dan lain sebagainya. Korea Selatan juga memiliki Industri pertelevisian yang sangat baik salah satunya drama dan variety show mereka yang sangat digemari banyak orang didunia. Tidak hanya itu, industri fashionnya pun dapat menandingi industri fashion milik negara lain. Kemudian saat ini Indonesia merasakan dampak dari fenomena tersebut yaitu dengan munculnya sebuah fenomena yang menunjukan bahwa kebanyakan remaja Indonesia lebih mencintai budaya bahkan fashion style luar yaitu Korea Selatan. Oleh karena itu, penelitian ini disusun untuk mengetahui apa sajakah motivasi remaja Indonesia khususnya dikota Semarang dalam melakukan perilaku mengimitasi fashion Korea Selatan. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan menggunakan pendekatan metode fenomenologi atau paradigma milik Max Scheler. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat berbagai macam motivasi dalam melakukan perilaku mengimitasi fashion Korea Selatan. Motivasi-motivasi yang berhasil ditemukan adalah karena fashion milik Korea Selatan sangat menarik dan unik, karena mereka ingin membentuk suatu identitas yang berhubungan dengan Korea Selatan, dan motivasi yang terakhir adalah karena mereka sangat menyukai fashion Korea Selatan. Itulah beberapa hal yang memicu timbulnya perilaku mengimitasi fashion Korea Selatan pada remaja Indonesia khususnya dikota Semarang.

                      Item Type: Article
                      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
                      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
                      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                      Depositing User: Psi Udinus
                      Date Deposited: 13 Dec 2017 17:19
                      Last Modified: 13 Dec 2017 17:19
                      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23546

                      Actions (login required)

                      View Item