WIRANANTA, UGRAHARI and ASTUTI, ERNA ZUNI (2013) RANCANG BANGUN SISTEM PENGOLAHAN NILAI RAPOR PADA SMA KRISTEN WIDYA WACANA PURWODADI. [Image]
| Image (JPEG) - Published Version Download (375Kb) | Preview |
Abstract
Masalah pengolahan nilai raport merupakan salah satu dari sekian banyak subsistem yang harus dihadapi oleh sekolah. Hal tersebut mengakibatkan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan sistem akademik menjadi kurang lancar, antara lain lamanya proses pencarian nilai siswa dan data guru yang akan diolah membutuhkan waktu lebih dari 1 hari baik dari nilai tugas, ulangan harian, ujian tengah semester, maupun ujian akhir semester dan proses perhitungan penilaian.adapun tujuan yang akan dicapai adalah membuat aplikasi sistem pengolahan nilai siswa SMA Kristen Widaya Wacana Purwodadi sehingga mempermudah guru dalam membuat raport siswa dan meminimalkan data yang tidak terstruktur sehingga dapat menghasilkan informasi yang bermanfaat, tepat waktu, dan akurat bagi Sma Kristen Widya Wacana Purwodadi. Hasil yang dicapai dalam tugas akhir ini adalah aplikasi sistem pengolahan nilai yang berbasis komputer dengan sistem data yang terpusat sehingga pengelolaan siswa-siswa dari kelas X sampai dengan kelas XII, pengelolaan data guru, pengelolaan data kelas, pengelolaan data mata pelajaran dan laporan pengolahan nilai siswa SMA Kristen Widya Wacana Purwodadi dapat dilakukan dengan cepat,mudah dan lebih akurat.
Item Type: | Image |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > T Technology > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data |
Depositing User: | PSI Udinus |
Date Deposited: | 01 Nov 2013 10:17 |
Last Modified: | 01 Nov 2013 11:20 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/4877 |
Actions (login required)
View Item |