PUSPITASARI, ANGGITA and HUDA, SOLICHUL (2013) Pengaruh Penggunaan Metode Instructional System Design pada Media Pembelajaran Shalat Terhadap Pemahaman Anak. [Image]
| Image (JPEG) - Published Version Download (147Kb) | Preview |
Abstract
"Shalat menempati bagian terpenting dalam islam. Bagi orang muslim shalat itu wajib hukumnya dan dosa jika ditinggalkan. Orang muslim wajib mendirikan shalat lima kali sehari yakni Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib, dan Isya. Mendirikan shalat bagi umat muslim adalah suatu keharusan. Perlu diperhatikan orang muslim mendirikan shalat, bukan mengerjakan. Mendirikan shalat sudah pasti mengerjakan shalat. Sedangkan mengerjakan shalat belum tentu kusyuk shalatnya. Pentingnya shalat bisa dilihat pula dari manfaat yang ditimbulkan dari shalat yaitu mencegah kita dari perbuatan keji dan munkar. Dalam dunia pendidikan sekarang ini banyak orang tua yang memberikan keterangan mengenai agama dengan cara menceritakan. Dengan cara itu anak-anak akan susah menangkap makna yang sedang disampaikan oleh para orang tua karena dianggap kurang menarik. Pengetahuan anak-anak tentang pendidikan agama masih sangat kurang. Dengan dilakukan penerapan pembelajaran agama tentang tata cara shalat pada anak-anak sejak dini, mungkin akan lebih mudah dipahami dan dimengerti. Dengan tampilan multimedia yang didesain dan dimodifikasi secara menarik mungkin anak-anak akan lebih cepat mengerti dan memahami apa yang sedang mereka pelajari "
Item Type: | Image |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > T Technology > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika > RPL Rekayasa Perangkat Lunak dan Data |
Depositing User: | PSI Udinus |
Date Deposited: | 07 Nov 2013 13:44 |
Last Modified: | 07 Nov 2013 13:45 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/5000 |
Actions (login required)
View Item |