UDiNus Repository

Strategi Menyerang Jarak Dekat Menggunakan Klasifikasi Bayesian Pada NPC (Non Player Character)

Asmiatun, Siti and Hermawan, Latius and Daryatni, Tri (2013) Strategi Menyerang Jarak Dekat Menggunakan Klasifikasi Bayesian Pada NPC (Non Player Character). Semantik 2013, 3 (1). pp. 351-357. ISSN 979-26-0266-6

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (843Kb) | Preview

    Abstract

    Makalah ini membahas tentang strategi emnyerang jarak dekat. Dalam game komputer terutama FPS (First Person Shooter) sangat penting memperhatikan strategi NPC (Non Player Character) untuk membuat game menjadi lebih atraktif dan realistik. Dalam penelitian ini akan membahas tentnag strategi menyerang yang dilakukan oleh NPC. Yang dimaksud strategi menyerang dalam penelitian ini adalah dengan mengklasifikasikan cara penyerangan NPC ketika NPC akan menyerang dalam jarak dekat. Penelitian ini menerapkan algoritma bayesian untuk mengklasifikasikan cara penyerangan NPC tersebut. Kalsifikasi tersebut untuk diharapkan dapat meningkatkan strategi menyerang melawan musuh. Agar dalam permainan game tersebut, NPC tidak akan mudah terkalahkan. Dalam pengklasifikasian penyerangan NPC akan dibagi menjadi tiga penyerangan yaitu menggigit, menerkam dan mengecoh. Sedangkan untuk variabel yang digunakan dalam pengklasifikasian bayesian adalah health point, defence point dan jarak dari NPC.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika > INF Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika > INF Informatika
    Semantik 2013 > INF Informatika
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: PSI PSI UDinus
    Date Deposited: 19 Nov 2013 14:30
    Last Modified: 12 Dec 2013 14:39
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/5144

    Actions (login required)

    View Item