NILAFA, RYANAWATI OSHIANI (2013) Penggunaan Slogan Iklan Film Jepang (Kajian Semantik Terhadap Teks Slogan Iklan Film Jepang Tahun 2006-2012). Skripsi,Fakultas Ilmu Budaya.
| PDF Download (3440b) | Preview |
Abstract
Skripsi ini merupakan studi Semantik yang meneliti gaya bahasa pada teks slogan dan struktur iklan pada iklan film. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kecenderungan pemakaian gaya bahasa yang digunakan pada teks slogan iklan film tahun 2006-2012 serta struktur iklannya. Data di klasifikasikan menurut tiga genre, yaitu aksi, drama, dan horor. Kemudian di ambil lagi sampel pada tiap gender untuk dianalisis. Data tersebut dikaji dengan paradigma deskriptif kualitatif berdasarkan teori gaya bahasa oleh Keraf dan teori struktur iklan oleh Leech. Hasil dari analisis data pada penelitian ini menemukan kecenderungan pemakaian gaya bahasa asonansi pada teks slogan iklan film. Struktur iklan yang digunakan berjumlah lima struktur, struktur iklan pada semua data yang di analisis hanya memenuhi empat dari lima struktur.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Jepang Z Literatur, Sastra > Bahasa Jepang |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 07 Oct 2014 16:19 |
Last Modified: | 20 Nov 2014 08:00 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8182 |
Actions (login required)
View Item |