MUHAMAD, ADIB ABDULLAH (2012) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Hotel Hanoman Indah Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Dunia pariwisata Indonesia pada masa-masa sulit seperti sekarang ini khususnya pasca krisis 1998 diikuti berbagai peristiwa dunia dan nasional khususnya pasca tragedi bom Bali dan di hotel Marriot Jakarta, masih menyisakan harapan akan kebangkitan kegiatan berwisata lintas negara. Hal ini didasarkan pada teori bahwa kegiatan berwisata yang dijiwai oleh kebutuhan manusia untuk melakukan perjalanan baik untuk keperluan bisnis, studi acara keluarga atau sekedar rekreasi, merupakan aktifitas manusia yang eksistensinya tidak dapat dihilangkan begitu saja Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan pada Hotel Hanoman Indah Semarang . Adapun yang dijadikan sebagai populasi adalah seluruh pelanggan Hotel Hanoman Indah Semarang . Sampel yang diambil dalam penelitian diperoleh sebesar 96,04 kemudian dibulatkan menjadi 96 orang. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan positif antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, artinya apabila kualitas pelayanan meningkat maka loyalitas pelanggan akan meningkat. Terdapat pengaruh yang signifikan positif antara kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, artinya apabila kepercayaan pelanggan meningkat maka loyalitas pelanggan akan meningkat. Terdapat pengaruh yang signifikan positif antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, artinya apabila kepuasan pelanggan meningkat maka loyalitas pelanggan akan meningkat. Kata Kunci :kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
Actions (login required)