UDiNus Repository

Analisis Asosiasi Nilai Produk, dan Kualitas Pelayanan, Serta Pengaruhnya terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Telepon Kabel PT. Telkom Kota Semarang)

OKTAFIA, TRISANADI (2012) Analisis Asosiasi Nilai Produk, dan Kualitas Pelayanan, Serta Pengaruhnya terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Telepon Kabel PT. Telkom Kota Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Semakin berkembangnya teknologi dan banyaknya penyedia jasa layanan komunikasi di Indonesia, membuat semakian ketatnya persaingan dunia jasa penyedia layanan komunikasi, hal ini memaksa perusahaan penyedia komunikasi selalau menciptakan strategi dan inovasi produk yang baik yang bisa bertahan dan tetap dapat dipakai konsumen. Oleh sebab itu agar persaingan teknologi jasa layanan komunikasi telepon kabel dapat bersaing dengan yang lain, banyak faktor yang harus diperhatikan oleh konsumen melalui analisis pengaruh kepuasan dan loyalitas konsumen yang dapat dilakukan dengan menggunakan kombinasi dari variabel nilai produk dan kualitas pelayanan. Penelitian ini untuk mengkaji pengaruh dari nilai produk, dan kualitas pelayanan, serta pengaruhnya terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen studi kasus telepon kabel PT. Telkom Kota Semarang dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 100 orang responden yang terdapat di Kota Semarang dengan alat analisis yang digunakan adalah SEM (structural equation modelling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai produk memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen dengan CR 2,094 (P <0,05). Kualitas pelayanan memiliki efek signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen dengan CR 1,959 (P <0,05). Nilai produk memiliki dampak yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan CR 2,216 (P <0,05). Kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap loyalitas konsumen dengan CR 2,472 (P <0,05). Trust in brand berpengaruh signifikan pada kepuasan dengan CR 2,468 (P <0,05). Kepuasan konsumen memiliki dampak yang signifikan dan positif terhadap loyalitas konsumen dengan CR 1,963 (P <0,05). Kata kunci : nilai produk, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, dan loyalitas konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 07 Oct 2014 16:43
    Last Modified: 20 Nov 2014 04:04
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8346

    Actions (login required)

    View Item