UDiNus Repository

Internet Marketing : Pengaruh Pelaksanaan Program Periklanan Melalui Internet dan Pemasaran Melalui Email terhadap Pemrosesan Informasi Periklanan dalam E-Commerce serta Implikasinya terhadap Keputusan Pembelian pada PT. President Furniture

MIFTAQUN, RAMADHAN NUR (2012) Internet Marketing : Pengaruh Pelaksanaan Program Periklanan Melalui Internet dan Pemasaran Melalui Email terhadap Pemrosesan Informasi Periklanan dalam E-Commerce serta Implikasinya terhadap Keputusan Pembelian pada PT. President Furniture. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Perusahaan yang ingin berkembang dan selalu maju atau paling tidak tetap bertahan hidup (survive) harus selalu berinovasi dan berkreasi sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman. Karena dengan terus berkarya, akan muncul ide-ide baru dan gagasan yang lebih canggih untuk selalu berkembang untuk lebih baik. Peneliti tertarik dengan adanya perkembangan baru dari dunia IT yang mengangkat tidak hanya sektor pemasaran tapi hampir semua lini. Pendapat tentang pengaruh program periklanan melalui internet, pemasaran melalui email dan pemrosesan informasi dalam meningkatkan keputusan pembelian. Penelitian dilaksanakan pada bulan Oktober 2011 sampai Februari 2012 di PT.President Furniture Kota Jepara. Pengambilan lokasi di PT.President Furnitue karena PT.President Furniture merupakan salah satu dari produsen besar furniture di Indonesia yang sudah terdepan dengan strategi Internet Marketingnya. Peneliti melakukan survey dengan menggunakan media kuesioner dan menyebarkan kuesioner pada 100 responden. Teknik sampel yang dipakai menggunakan metode accidental sampling. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 19. Hasil yang didapatkan, kuesioner dinyatakan valid dan reliabel sehingga dapat melakukan uji berikutnya yaitu uji asumsi klasik. Uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolinearitas, heteroskedastisitas, normalitas dan autokorelasi dinyatakan tidak adanya gejala dan pengolahan data dilanjutkan. Dengan metode regresi linier menyatakan variabel program periklanan, pemasaran email dan pemrosesan informasi ada pengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel yang paling dominan adalah pemrosesan informasi lalu program periklanan dan pemasaran email. Koefisien determinasi mendapatkan hasil sebesar 69,9 % variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Kata kunci: Program Periklanan, Pemrosesan Informasi, Pemasaran Email dan Keputusan Pembelian

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 07 Oct 2014 16:44
    Last Modified: 20 Nov 2014 03:42
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8380

    Actions (login required)

    View Item