ARDHI, MARDIANTO YUDHA (2012) Pengaruh Elemen Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Hand Phone Blackberry di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Memasuki milenium baru di era globalisasi ini, produsen dihadapkan pada persaingan untuk meraih dominasi merek. Dengan adanya persaingan yang semakin ketat diantara produk–produk yang ada dipasar, merek menjadi komponen yang sangat penting, sebab konsumen dalam mengidentifikasikan suatu produk dan membedakan produk tersebut dengan produk competitor. Hadirnya merek-merek handphone baru dewasa ini karena banyak perusahaan menangkap adanya peluang. Kehadiran merek-merek baru ini tentunya meramaikan produk yang sudah ada, akan tetapi kehadiran para kompetitor jelas memperketat persaingan yang sudah hadir sebelumnya. Perusahaan dihadapkan pada permasalahan jumlah penjualan yang diakibatkan berpindahnya konsumen mereka ke merek handphone yang lain. Salah satu merek produk handphone yang sedang berkembang saat ini adalah handphone BlackBerry. Keberadaan handphone BlackBerry pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub merupakan pengejewantahan dari Research In Motion (RIM) yang merupakan rekan utama BlackBerry. Persamaan regresi liniar berganda antara pengaruh variabel bebas dan terikat ditunjukkan pada Y = 0,325 + 0,048 (X1) + 0,295 (X2) + 0,179 (X3) + 0,383 (X4) + e Keterangan a : konstanta X1 : kesadaran merek X2 : Persepsi merek X3 : Asosiasi Merek X4 : Loyalitas merek Kata Kunci : Kesadaran Merek, Persepsi merek, asosiasi merek, Loyalitas merek
Actions (login required)