CAECILIA, NIRMALLA LEONITA (2013) Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Mazda (Studi pada PT.Automobil Jaya Abadi Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Perkembangan usaha bisnis dalam era globalisasi saat ini semakin pesat ditandai dengan tingkat persaingan antar perusahaan yang semakin tinggi dan ketat. Keadaan tersebut menyebabkan perusahaan pada umumnya berusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidup, mengembangkan perusahaan, memperoleh laba optimal serta dapat memperkuat posisi dalam menghadapi perusahaan pesaing dimana untuk mencapai tujuan tersebut tidak terlepas dari usaha pemasaran yang harus dipikirkan dan direncanakan sebelum produk. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh populasi penelitian ini mengacu pada masyarakat di Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu sampel pengambilan sampel berdasarkan ciri-ciri tertentu. Adapun sampel yang diambil berdasarkan rumus diatas adalah 100 orang. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ada pengaruh antara periklanan terhadap keputusan pembelian, artinya apabila periklanan tersebut meningkat maka hal itu akan meningkatkan keputusan pembelian. Ada pengaruh antara penjualan perorangan terhadap keputusan pembelian , artinya apabila penjualan perorangan tersebut meningkat maka hal itu akan meningkatkan keputusan pembelian. Ada pengaruh antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian , artinya apabila promosi penjualan tersebut meningkat maka hal itu akan meningkatkan keputusan pembelian, Terdapat pengaruh antara hubungan kemasyarakatan terhadap keptusan pembelian, artinya apabila hubungan kemasyarakatan tersebut meningkat maka hal itu akan meningkatkan keputusan pembelian.
Actions (login required)