M., MURSYID HARUN (2013) Analisis Pengaruh Kekuatan Iklan Mobil Honda di Televisi Terhadap Minat Beli Konsumen di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah sedikitnya jumlah pangsa pasar yang diperoleh Honda jika dibandingkan produsen mobil Asia lainnya yang menjual produknya di Indonesia pada umumnya dan di kota Semarang pada khususnya. Penelitian ini menganalisis hubungan antara minat beli konsumen terhadap mobil Honda dengan pemasaran produk melalui iklan televisi dengan menguji faktor-faktor yang mempengaruhinya yaitu, daya tarik iklan, jingle iklan, frekuensi penayangan iklan dan program televisi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen mobil Honda di Kota Semarang dan sampel yang digunakan adalah sebagaian konsumen mobil Honda di Kota Semarang yang berjumlah 100 responden, penelitian ini menggunakan data primer yang didapat dari jawaban kuesioner lalu data diolah menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS Versi 16.0 menunjukkan bahwa daya tarik iklan, jingle iklan, frekuensi penayangan iklan dan program televisi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mobil Honda di Kota Semarang baik secara parsial maupun simultan. Daya tarik iklan, jingle iklan, frekuensi penayangan iklan dan program televisi mampu menjelaskan minat beli mobil Honda di Kota Semarang sebesar 89,6% (adjusted r square = 0,896), sementara 10,4% (100%-89,6%) minat beli mobil Honda dijelaskan faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Daya Tarik Iklan, Jingle Iklan, Frekuensi Penayangan Iklan, Program Televisi dan Minat Beli
Actions (login required)