ARYUNINGSIH, (2013) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI (studi pada konsumen produk Pepsodent Di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
ABTRAKSI Tujuan penelitian menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang meliputi produk,harga,promosi dan distribusi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling yang dilakukan dengan cara mengambil subyek bukan didasarkan atas strata, random atau daerah tetapi didasarkan atas adanya tujuan tertentu. Data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan regresi linier berganda Hasil penelitian (a) produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (b) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (c) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (d) distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil menunjukan bahwa variabel harga merupakan faktor paling dominan dalam keputusan pembelian, hal ini disebabkan oleh koefisien harga paling tinggi yang diikuti oleh variabel distribusi.
Actions (login required)