INTAN, ANGGREINI DYAH (2013) PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP MINAT KONSUMEN OBYEK AGROWISATA PAGILARAN DI KABUPATEN BATANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Pariwisata kini merupakan suatu komoditas yang dibutuhkan oleh hampir setiap orang. Dengan melaksanakan aktivitas kepariwisataan seseorang dapat meningkatkan daya kreativitas, mengurangi kejenuhan kerja, membuka wawasan mengenai suatu budaya, relaksasi, mengetahui peninggalan yang berhubungan dari suatu bangsa, berbelanja di negara lain, serta melakukan bisnis. Kabupaten Batang mempunyai beberapa obyek wisata yang masih perlu ditangani lebih serius lagi. Untuk melaksanakan hal tersebut peran pemerintah sebagai fasilitator sangat diperlukan, serta pihak swasta sebagai penyandang dana. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh sikap dan norma subyektif terhadap terhadap minat konsumen obyek Agrowisata Pagilaran Di Kabupaten Batang, baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah responden yang belum pernah berkunjung ke Obyek Agrowisata Pagilaran Di Kabupaten Batang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian respponden yang berjumlah 100 responden. Jenis datanya adalah primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1). Sikap Berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Minat Konsumen. 2). Norma Subyektif Berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Minat Konsumen. 3). Sikap Dan Norma Subyektif Berpengaruh Signifikan Terhadap Minat Konsumen. 4). Kemampuan sikap dan norma subyektif dalam menjelaskan minat konsumen sebesar 70,3%. Kata Kunci : Sikap, Norma Subyektif dan Minat Konsumen
Actions (login required)