UDiNus Repository

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Rumah Di Perumahan Batursari Semarang

PRASOJO, NUGROHO MULYO (2013) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Rumah Di Perumahan Batursari Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (324Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Rumah merupakan kebutuhan dasar bagi seseorang selain kebutuhan sandang pangan dan papan. Kondisi semacam ini memicu para pengembang rumah untuk saling berkompetisi dengan menciptakan tempat hunian yang beda daripada pengembang lain baik dari segi kualitas bahan baku, lokasi, maupun design yang ditawarkan. Oleh sebab itu agar persaingan ini dapat dimenangkan, banyak faktor yang harus diperhatikan oleh para pengembang yang salah satunya melalui strategi kebijakan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) secara efektif dan tepat sasaran yang merupakan kombinasi dari variabel produk, harga, promosi, dan lokasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh dari bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 73 orang responden yang terdapat di Semarang dan alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang di dalamnya terdapat uji Kuesioner (validitas,dan reliabilitas), Uji Asumsi Klasik (normalitas,multikolinearitas,dan heterokedastisitas,Uji Regresi Linier Berganda,Uji Hipotesis (Uji t, dan f) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh hasil bahwa faktor yang paling mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah Lokasi dengan nilai koefisien regresi 0,334.dan berpengaruh signifikan dengan nilai probabilitasnya adalah 0,000. Harga dan Promosi menjadi faktor kedua dan ketiga yang mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 0,252 dan 0,236 dan berpengaruh signifikan dengan nilai probabilitasnya 0,16 dan 0,20 serta faktor terakhir yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah Produk dengan nilai koefesien regresi 0,220 dan berpengaruh signifikan dengan nilai probabilitasnya adalah 0,11. Secara simultan Produk, Harga, Promosi, dan Lokasi memliki pengaruh yang signifikan dengan nilai probabilitasnya 0,000 dan dalam pengujian koefisien determinasi keempat variabel diatas dapat dapat menerangkan variabel Y sebesar 79,2 %. Kata kunci : Produk, Harga, Promosi, Lokasi, dan Keputusan pembelian

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:48
      Last Modified: 20 Nov 2014 00:36
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8540

      Actions (login required)

      View Item