NANANG, SUSANTO (2013) PENGARUH HARGA, PRODUK, PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PENGGUNA LAPTOP MERK HP DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
perkembangan suatu Negara, baik secara langsung maupun tidak langsung akan mempengaruhi tata kehidupan perekonomian dan masyarakatnya. Dalam era globalisasi yang penuh dengan persaingan yang sangat ketat, setiap organisasi perusahaan akan berusaha untuk tetap bertahan hidup. Perusahaan dihadapkan pada keadaan yang demikian kompleks dan dituntut untuk dapat menentukan suatu strategi sebagai alat untuk mengatasi keadaan tersebut. Salah satu langkahnya adalah dengan menjalankan konsep pemasaran yang efektif dan efisien. Tujuan penelitian ini adalah ada pengaruh antara produk, harga, promosi dan saluran distribusi terhadap perilaku konsumen Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh populasi yang digunakan adalah konsumen yang membeli Laptop di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Adapun sampel yang diambil berdasarkan rumus diatas adalah 100 orang. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian ini adalah produk, harga promosi dan saluran distribusi terhadap perilaku konsumen baik secara parsial dan secara simultan.
Actions (login required)