UDiNus Repository

MEMBANGUN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPADA MOTOR KAWASAKI ATHLETE MELALUI MARKETING MIX, PELAYANAN DAN KELAS SOSIAL DI SEMARANG

IWAN, SETIAWAN (2013) MEMBANGUN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPADA MOTOR KAWASAKI ATHLETE MELALUI MARKETING MIX, PELAYANAN DAN KELAS SOSIAL DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (81Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3992b) | Preview

      Abstract

      Keputusan pembelian merupakan suatu keputusan sebagai pemilikan suatu tindakan dari dua atau lebih pilihan alternatif. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk, seperti produk, harga, promosi, distribusi, pelayanan, kelas sosial. Keputusan pembelian konsumen bisa dilakukan terhadap banyak produk, salah satunya adalah sepeda motor. Salah satu merek sepeda motor yang sudah dikenal adalah Kawasaki Athlete. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh produk, harga, promosi, distribusi, pelayanan dan kelas sosial terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Kawasaki Athlete di Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor merek Kawasaki Athlete di Semarang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor merek Kawasaki Athlete di Semarang yaitu sebanyak 100 responden. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan datanya kuesioner. Teknik analisisnya regresi berganda. Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kelas sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Produk, harga, promosi, distribusi, pelayanan dan kelas sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Distribusi, Pelayanan, Kelas Sosial, Keputusan Pembelian

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:49
      Last Modified: 19 Nov 2014 22:51
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8594

      Actions (login required)

      View Item