ANGGITAN, AULIA RIZANA (2013) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK , HARGA DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MINAT BELI ULANG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Era pasar bebas berdampak pada adanya persaingan yang sangat ketat bagi para pelaku bisnis,sehingga berdampak pada adanya tuntutan bagi setiap manajemen perusahaan untuk lebih cermat dalam menentukan strategi pemasaran agar dapat memenangkan persaingan yang dihadapi. Strategi pemasaran yang dimaksud harus mengarah pada terciptanya suatu kesetiaan yang tinggi dari konsumen terhadap produk yang ditawarkan oleh perusahaan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan promosi terhadap loyalitas pelanggan melalui minat beli. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Shibuya Resto Semarang. Sampel yang digunakan adalah 110 responden. Alat analisis yang digunakan adalah SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh antara produk terhadap minat beli konsumen. Artinya jika kualitas produk meningkat maka akan meningkatkan minat beli konsumen. Terdapat pengaruh antara harga terhadap minat beli konsumen. Artinya jika harga terjangkau maka akan meningkatkan minat beli konsumen. Terdapat pengaruh antara promosi terhadap minat beli konsumen. Artinya jika promosi meningkat maka akan meningkatkan minat beli konsumen. Terdapat pengaruh antara minat beli konsumen terhadap minat beli konsumen. Artinya jika minat beli meningkat maka akan meningkatkan minat beli konsumen.
Actions (login required)