UDiNus Repository

PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK PAKAIAN 3SECOND DI SHOWROOM JAVA MALL SEMARANG

PAULA, PANGESTIKA TIERA (2013) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK PAKAIAN 3SECOND DI SHOWROOM JAVA MALL SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (111Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Di dunia usaha tentunya setiap perusahaan dalam upayanya untuk mencapai tujuan perusahaan secara berhasil perusahaan senantiasa membutuhkan pemikiran yang sangat efektif dan berusaha untuk dapat meningkatkan pangsa pasar untuk meraih konsumen baru. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan, karena tingkat persaingan dunia usaha di Indonesia sangat ketat, setiap persaingan yang juga begitu ketat menuntut setiap pelaku usaha harus bekerja lebih keras lagi. Tantangan yang dihadapi oleh perusahaan yang bersaingan diantaranya adalah mendapatkan cara terbaik untuk merebut dan mempertahankan pangsa pasar. Pada dasarnya, semakin banyak pesaing, maka semakin banyak pula pilihan bagi konsumen untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan keinginannya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu teknik sampling berdasarkan kriteria tertentu. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah pelanggan yang menggunakan produk pakaian 3second di showroom Java Mall Semarang. Sampel adalah merupakan miniatur (bagian) yang dapat mewakili populasi yang memiliki karakteristik yang sama, yaitu pengguna produk 3second di showroom Java Mall Semarang. Mengingat bahwa jumlah pemakai atau konsumen yang telah melakukan pembelian clothing di showroom 3second Java Mall Semarang jumlahnya tidak dapat ketahui secara pasti, maka sampel yang digunakan adalah 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kekuatan dari asosiasi merek terhadap kepuasan pelanggan Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara keunikan dari asosiasi merekterhadap kepuasan pelanggan Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara keuntungan dan asosiasi merek terhadap kepuasan pelanggan.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:51
      Last Modified: 19 Nov 2014 20:49
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8662

      Actions (login required)

      View Item