UDiNus Repository

ANALISIS PERBANDINGAN PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER DAN TYPICAL PERSON ENDORSER PADA IKLAN TELEVISI DAN HUBUNGANNYA DENGAN BRAND IMAGE PRODUK HAND & BODY LOTION CITRA (Studi Pada Mahasiswa di Semarang)

ERMA, WARDANI YULITA (2014) ANALISIS PERBANDINGAN PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER DAN TYPICAL PERSON ENDORSER PADA IKLAN TELEVISI DAN HUBUNGANNYA DENGAN BRAND IMAGE PRODUK HAND & BODY LOTION CITRA (Studi Pada Mahasiswa di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (222Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Produk Hand & Body Lotion Citra adalah produk perawatan kulit yang diproduksi dan dimiliki oleh Perusahaan Unilever Indonesia. Strategi promosi yang dilakukan oleh PT. Unilever Indonesia dalam memperkenalkan produknya yaitu dengan periklanan melaui media televisi dengan menggunakan celebrity endorser dan typical person endorser sebagai pemeran iklan. Keberhasilan dalam membangun citra merek (brand image) disebabkan oleh persepsi konsumen terhadap penggunaan celebrity endorser dan typical person endorser yang menjadi icon dari produk ini. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan antara penggunaan celebrity endorser dan typical person endorser dalam iklan dan seberapa besar hubungan kedua endorser dengan brand image. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan penggunaan celebrity endorser dan typical person endorser, serta untuk mengetahui hubungan antara kedua endorser dengan brand image. Penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling , jumlah sampel adalah 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan antara penggunaan celebrity endorser dan typical person endorser pada iklan televisi produk Hand & Body Lotion Citra. Hubungan antara celebrity endorser maupun typical person endorser terhadap brand image menunjukkan bahwa kedua endorser memiliki hubungan yang sedang (medium) terhadap citra merek (brand image).

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:52
      Last Modified: 19 Nov 2014 20:04
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8687

      Actions (login required)

      View Item