UDiNus Repository

PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH (Studi kasus konsumen perumahan Graha Pesona Jatisari Semarang PT. Pesona Graha Hexa Mandiri)

BRIAN, SETIAWAN BAYU (2014) PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH (Studi kasus konsumen perumahan Graha Pesona Jatisari Semarang PT. Pesona Graha Hexa Mandiri). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (421Kb) | Preview
    [img] PDF
    Download (4Kb)

      Abstract

      Rumah merupakan kebutuhan dasar bagi seseorang selain kebutuhan sandang pangan dan papan. Kondisi semacam ini memicu para pengembang rumah untuk saling berkompetisi dengan menciptakan tempat hunian yang beda dari pada pengembang lain baik dari segi kualitas bahan baku, lokasi, maupun desain yang ditawarkan pada masing-masing pengembang. Oleh sebab itu agar persaingan ini dapat dimenangkan, banyak faktor yang harus diperhatikan oleh para pengembang yang salah satunya melalui strategi Pendekatan gaya hidup secara yang merupakan kombinasi dari variabel aktivitas, minat, dan opini. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh dari gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli rumah di perumahan Graha Pesona Jatisari Semarang dengan sampel yang digunakan sebanyak 44 orang responden yang terdapat di semarang dan alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda yang di dalamnya terdapat uji kuesioner ( validitas dan reabilitas), Uji Asumsi Klasik ( Normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan auto krelasi), Uji Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis ( Uji t dan f) dan Uji koefisien Determinasi. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh hasil bahwa faktor yang paling mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah variabel opini sebesar 0,488; dan berpengaruh signifikan dengan nilai probabilitasnya adalah 0,002. Minat menjadi faktor kedua yang mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 0,296 dan berpengatuh signifikan dengan nilai probabilitasnya adalah 0,026. Sedangkan yang tidak mempengaruhi keputusan pembelian adalah aktivitas dengan nilai koefisien regesi 0,086 dan tidak berpengaruh signifikan dengan nilai probabilitasnya adalah 0,371 . Secara simultan Aktivitas, Minat, Opini memilikipengaruh yang signifikan dengan nilai probabilitasnya 0,004 dan dalam pengujian koefisien determinasi ketiga varibel di atas dapat menjelaskan bariabel Y sebesar 22,6 %.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:53
      Last Modified: 19 Nov 2014 19:05
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8719

      Actions (login required)

      View Item